Berikut Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat

| Label: cepat, dengan, turun berat | Posted on

Pada sesi ini, saya akan memberikan tips - tips kesehatan untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan ideal. Seperti yang kita tahu, semakin ramai rakyat Malaysia yang telah mencapai tahap obesiti.
Menurut data pada Pertumbuhan Kesehatan Dunia (WHO), 29% orang dewasa yang memiliki berat badan lebih, dan 14% yang terkena obesitas. 

Cara - cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan sehat adalah sebagai berikut

  • Kunyah makanan lebih lama dari biasa.. Cara ini akan membuat kamu cepat kenyang sehingga mengurangi jumlah makan kamu
  • Kurangi makan makanan yang tidak baik perlahan lahan.Makan makanan yang tidak berlemak.Cobalah untuk mengurangi minuman - minuman bergas dan makanan ringan karena makanan itu mengandung gula tinggi.
  • Jika kamu lapar, banyaklah makan sayur dan buah - buahan. Nasinya sedikit saja. Makan lebih dari jam 7 itu tidak baik. Jika kamu termasuk orang yang suka makan malam, maka kurangi la sedikit demi sedikit, paling tidak 3 jam sebelum tidur. 
  •  Pada waktu kamu terbangun dari tidur lalu terasa lapar, minum air saja atau makan buah seperti pisang
    Jangan terlepas atau sengaja melepaskan waktu makan anda dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Anda hanya akan berjaya menurunkan metabolisme badan sahaja dengan cara ini. Langkah terbaik adalah makan 5-7 hidangan sederhana sehari. Perhatikan nafsu, jangan sampai nafsu membuat kamu makan lebih dari sepatutnya Itulah sebab kenapa kamu disarankan untuk makan 5-7 hidangan setiap hari.

Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

  • Jika anda masih gagal mengawal nafsu makan, anda boleh membeli 'protein shakes' dan memakannya di antara hidangan dua kali sehari iaitu antara sarapan dan makan tengahari serta antara makan tengahari dan makan malam.
  • Pil Diet bisa kamu gunakan untuk membantu kamu mempercepat proses menurunkan berat badan.Walau begitu, itu akan sia - sia jika kamu tidak mengikuti cara makan yang benar.
  • Tingkatkan aktifitas fisik anda.Cobalah untuk berjalan sekurang - kurangnya 400 meter setiap hari.Kamu bisa meningkatkan aktifitas fisik kamu tanpa perlu ke gym.Objektif utama adalah untuk membakar lebih banyak kalori.Lakukan aktiviti seperti park kereta anda lebih jauh dari destinasi yang hendak dituju dan pilih untuk menggunakan tangga daripada menggunakan lif.
  • Buat senaman 'sit up' dan 'push up' setiap kali bangun tidur pada waktu pagi dan pada waktu petang selepas balik kerja.Lakukan sebanyak 20 kali setiap set.Tambah jumlah 'sit up' dan 'push up' dari hari ke hari sehingga mampu untuk membuat 100 kali setiap set. 
Inilah cara yang paling tepat karena bisa menurunkan berat badan dan sekaligus membentuk tubuh kamu.

0 komentar:

Posting Komentar